Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Jumat, 10 Agustus 2012

Krisis Identitas







Udah kelamaan gak nulis jadi bingung mau nulis apa..... sebenernya banyak yang pengen aku tulis...tapi yang masih mengganjal aja dulu deh....
Aku sengaja mau nulis krisis identitas karena aku merasa masih labil n muda *ga usah gubrak. Dan mungkin aja kalian juga merasakan apa yang disebut banyak nama. 
iya...ini berawal dari dosen yang kenal nama kecilku, aku di keluarga sering dipanggil EVI tapi asal tahu aja, nama panjangku tuh Syarifah Maghfiroh. *Nyambung gak?  engga kan....... Waktu itu aku minta klarifikasi sama mama ku mengenai nama gak nyambung ini. Dan penjelasannya gak nyambung juga....
kata mama ku, dulu aku di panggil Rifah..*masih nyambung. trus ternyata ada tetangga yang nama anaknya juga sama, si Rifah gitu...trus orang itu nyaranin nama GUE diganti jadi EVI..... *bisa banget dah!! jadinya ampe sekarang deh di panggilnya evi. 

sebenernya bukan karena aku gak suka nama tiga huruf itu ya...tapi aku cuma pengen kaya temen-temen atau setidaknya kaya adik-adikku yang punya nama panjang en nama panggilan tuh sinkron. Kenapa aku enggaa........ Trus, kisah hidup aku belum berhenti disitu. Setelah mempertimbangkan, memikirkan, dan menganjurkan....* apaan sih....aku memutuskan mulai SMP mau ganti nama jadi Syarifah. Dan aku lega bisa kembali keseharusnya. 
Namun.......seiring berjalannya waktu....nama aku yang konon katanya kepanjangan, berubah sedemikian rupa dan mengenaskan menjadi Ipeh. *betawi banget dah!.... kenapa bukan syasya... riri...rifah...kenape ipeh????!! setdah.....ampun dah......
jadilah aku dari SMP sampe SMA dipanggil nama betawi itu dan sukses membuat orang percaya kalo aku asli Betawi, padahal bukaaaannn.........
Ya ..akhirnya aku memutuskan untuk balik nama deh pas kuliah. Semua dosen dan teman2ku pada manggil Evi....dan ketika mereka nyari namaku.........mereka gak nemu. Aku paling cuma cekakan aja melihat tampang kebingungan mereka. ...ya begitu deh kalo punya banyak nama. Apalagi orang yang ga tahu nama asli kita, bisa kerempongan kaya sahabat aku Yusnia (temen SMP), dia susah payah nyari alamat rumahku dengan nanya2 ke tetangga "Dimana rumah Ipeh?" * hahahaha.....mana ada yang kenal. Justru namaku Evi bukan Ipeh. 

Nah, sekarang ada persoalan baru nih.....aku punya 2 blog yang masih aktif dengan nama Princezz Tsa dan blog ini Tsabitah Dzuaqi. 
Jadi ceritanya ada temanku yang kaget pas melihat fotoku kepampang di sebuah blog pink yang imut ini. Karena dia gak tahu kalo blog ini ya blog aku......
sampe akhirnya dia tanya, "lu pake nama apaan sih? " karena dia agak ngotot ya aku jawabnya nyantai " itu nama pena tau" . Jelas, Singkat , Padat dan Akurat.

Jadi tetap ada filosofinya lah....en bukan berarti aku ga suka nama asliku ya....aku suka namaku en aku bangga..tapi menurut aku, kita butuh sebuah nama yang mungkin bisa mencerminkan apa yang kita impikan.

Tsabitah : intuisi
Dzuaqi  : tetap

jadi maksudnya aku pengen jadi orang yang konsisten dengan apa yang aku inginkan. dan tambahan Princezz itu cuma selingan aja...karena aku memang pengen jadi seorang puteri yang out of the box dan lebih bold. 
Banyak orang yang mengira kalo aku orang yang pendiem, padahal.......*emang diem. hehehehe jadi ini semua hanya menjadi tumpahan pemikiran dan perasaan kedua dari sifat diam ku. Dengan cara menulis dan melukis, aku lebih bisa mengekspresikan ketimbang langsung ketemu. 

Nah, masalah yang kedua. Ada temanku yang nanya nama panjang aku yang asli itu apa? Syarifah Maghfiroh atau... Syarifah Badawi. makin bingung deh mereka *hahahaha. Kalo ini sih cuma masalah keisengan yang berlanjut aja. Jadi Badawi itu adalah nama belakang pasanganku yang namanya Cholil Badawi....ya secara kami udah serius, jadi aku imajinasiin kalo nanti jadi istri dia, namaku bisa digabungin jadi nama itu. Emang sih iseng banget....tapi gak nyangka kalo banyak orang yang kebingungan. Terlebih pas PILKADA kemaren.....pada kebingungan nama siapa yang dipanggil malah aku yang maju. Yah.....itu lah nama....jadi salah lah jika ada pepatah bilang " apalah arti sebuah nama"  karena nama itu sangat berarti.
Dan aku pastikan didalam hidupku sudah ga ada lagi nama-nama lainnya.....









wkwkwkwkkkk






Tidak ada komentar:

Posting Komentar