Sabtu, 04 Februari 2012

Membuat sendiri kreasi cursor PC

Salam guys littlekittyemoticon....hari ini aku mau posting tentang cara membuat cursor sendiri untuk PC mu. Kalau untuk web atau blog kan udah biasa tuh, tapi kalau membuat sendiri cursornya bagaimana? kalian berminat?littlekittyemoticon.
Ok deh, jika kalian beneran berminat silakan klik aplikasinya dulu Disini . Setelah itu kalian download deh.

mau buat cursor dengan nama sendiri? *(evy)itu nama kecil ku
setelah kalian melakukan download, tinggal dibuka aja deh aplikasinya...dan mulai kreasi...!


pas kita buka, maka akan ada tampilan ini. Silakan pilih size untuk cursornya dan klik "ok"

setelah itu tinggal kalian pilih sendiri *no.2 itu alat yang akan dipakai, dan *no.3 untuk pilihan warnanya. Aku kasih contoh, aku buat gambar lope disitu. Kalian juga bisa otak-atik dengan tools atau edit di menu.Pokonya terserah kalian aja buatnya.littlekittyemoticon

setelah cursornya udah jadi, silakan save as dan cari "Local Disk:C - Windows - Cursors" save lah di folder berisi Cursors tersebut dan tulis "file name" nya.

cara pakainya tinggal klik kanan di desktop PC dan klik "personalize" terus tampilannya akan seperti diatas. Pilih change mouse pointers di sebelah kiri.


setelah itu klik Normal Select terus klik browse


Cari di folder "Cursors" yaitu di Local Disk:C- Windows- Cursors. Aku udah nemu tuh lopenya.littlekittyemoticonklik "open" deh.

pas udah di pilih cursor buatan kita, tinggal di un-checklist di lingkaran yang biru itu, dan klik "apply" atau "ok"

Nah...jadi deh cursor buatan kita littlekittyemoticon. Selamat menikmati...hehehehe





3 komentar:

  1. kura2 di blognya lucuuu.. postingan.a jg keren bgt.. tp sayang blog.a agak berat...

    hehe...

    BalasHapus
  2. Thaks for tutorialnya.. bolehkah aku minta izin copas tutorial yang ini? credit pasti ku tampilin kok heheheh

    makasih..

    cassie9095.blogspot.com

    BalasHapus